Tipe Tanaman Hias Gantung Tahan Panas Untuk Percantik Rumah

Maret 27, 2020



Tanaman hias gantung tahan panas merupakan sebuah solusi efektif untuk membentuk keindahan sebuah rumah. Kalau Anda mempunyai tipe rumah yang ber-lahan sempit. Tetapi ingin ada sentuhan taman supaya kesan natural lebih terjaga. Kini tak perlu bingung lagi dengan bantuan tanaman hias gantung semua kegelisahan akan terjawab.

Meskipun tanaman tersebut peletakannya dengan cara digantung dan umumnya sering terpapar sinar matahari langsung. Sehingga nantinya akan mempengaruhi kondisi tanaman jadi cepat layu, kering dan tak indah lagi. Hal-hal seperti itu minim terjadi. Saat ini ada beberapa tipe tanaman gantung yang tidak terpengaruh dengan cuaca panas. Seperti apakah jenisnya? Ikuti penjelasan lengkap di bawah ini.
    Japanese Wisteria
      Tipe Japanese Wisteria ini dulunya hanya terdapat di Jepang, Korea dan Cina. Seiring perkembangan jaman, taman gantung tersebut bisa dibeli di Indonesia. Bunga Wisteria mampu tumbuh lama hingga menembus usia hidup 100 sampai dengan 150 tahun. Sedangkan ketinggian tanaman ini saat berkembang bisa mencapai 20 sampai 30 meter. Tinggi sekali bukan? Sangat tepat diletakkan di area belakang rumah yang hanya ada sedikit celah terbuka.


      Zygocactus

      Tipe kedua umumnya dipakai pada pot gantung. Sesuai dengan namanya tanaman ini merupakan jenis kaktus yang biasanya hidup pada dahan pohon, celah batu yang ada di lereng gunung. Karakter khasnya yakni menggelantung saat tumbuh. Sehingga diperlukan media tanam berupa pot yang diletakkan menggantung. Anda bisa meletakkan tanaman ini di area dinding belakang dan depan rumah. Supaya lebih cantik lagi pakai pot dengan kombinasi warna terang dan soft.

      Maka keindahan tampilan tanaman gantung semakin sempurna. Apalagi zygocactus itu mempunyai kelopak bunga cantik. Warna dasarnya orange terang dipadukan dengan daunnya yang hijau. Bunganya ketika mekar tidaklah terlalu lebar menggembungnya. Kesan ringan dihadirkan oleh bunga tersebut. Sehingga setiap mata memandang tak hentinya tanaman ini memancarkan pesonanya. Bahkan efek positif untuk membentuk suatu semangat baru tiap hari akan dialami pemilik rumah dan anggota keluarga lainnya.
        Marigold

        Ciri khas tanaman ini mempunyai kelopak bunga bertumpuk. Warnanya menggugah selera dan semangat berupa orange keemasan. Biasanya orang ketika memilikinya difungsikan untuk hiasan indoor saja. Yakni diletakkan di sebuah pot untuk hiasan meja. Tetapi jangan salah area outdoor juga bisa untuk tumbuh kembang Marigold sebagai tanaman gantung. Pastinya tidak cepat layu atau kering karena tahan terhadap panas. Bunganya yang indah mampu menggantung sempurna.

          Portulaca

          Tanaman keempat ini bisa dikenal dengan sebutan krokot, bunga pukul sembilan. Bagi Anda yang tak memiliki banyak waktu untuk merawat tanaman. Portulaca menjadi pilihan tepat untuk keindahan taman rumah. Perawatan bunga ini sangat mudah, Anda tidak perlu sering menyiramnya. Jangan khawatir kalau tanaman cepat kering dan mati. Krokot ini mampu menyimpan cadangan air dalam waktu tertentu. Selain itu saat diletakkan di area yang terpapar sinar matahari. Mereka kuat serta mampu menampilkan bunga orange kekuningan yang tipis nan cantik.

          Itulah tipe tanaman hias gantung tahan panas yang siap mempercantik rumah. Bunganya hadir dengan warna penggugah semangat dan kesegaran. Entah itu pagi, siang, sore atau malam pesonanya tak henti menghiasi area outdoor rumah yang serba minimalis ukurannya. Anda bisa mendapatkan bibit tanaman tersebut di Indonesia.

          Artikel Terkait

          Previous
          Next Post »