Waspadai Hal-Hal Berikut Sebelum Ikut Lelang Mobil Jakarta

Desember 23, 2019

Lelang mobil Jakarta menjadi hal yang seru dan banyak dinanti oleh para pecinta otomotif. Khususnya bagi Anda yang ingin segera memiliki mobil dalam waktu dekat. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan di dalamnya. Satu hal yang pasti, jangan sampai Anda terlalu euphoria di dalamnya. Kecerobohan dan kelengahan yang dilakukan akan membuat Anda terjebak dalam situasi yang kurang menguntungkan.
Santai saja, tak perlu terburu-buru. Ibarat pepatah “sedia payung sebelum hujan”, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda waspadai ketika mengikuti lelang mobil Jakarta:

1. Cek Apakah STNK Kendaraan 100 Persen Asli

Kondisi surat-surat kendaraan adalah hal yang terpenting untuk diperiksa. Pasalnya, ini berkaitan dengan kenyamanan dan keamanan Anda ketika mengendarai kendaraan terkait. Jadi untuk bisa mendapatkan mobil yang sesuai keinginan, tidak hanya harus memperhatikan interior dan eksteriornya saja. Tapi cek juga kondisi surat-surat yang ada di dalamnya. Dari sinilah Anda akan terhindar dari kerumitan dan membuat Anda harus kewalahan mencari solusi.

2. Cek Bagaimana Tindak Lanjut Dari Pihak Lelang Terkait

Jika terjadi kerumitan di kemudian hari, bagaimanakah follow up atau tindak lanjut dari penyenggara lelang mobil Jakarta terkait? Apakah mereka akan lepas tangan? Atau mereka akan membantu anda? Jika pihak penyelenggara menyatakan akan membantu anda, sudah pasti hal yang harus Anda lakukan adalah memastikan kepada siapa nantinya Anda akan menghadap jika ada permasalahan yang terjadi. Jangan biarkan semua berlalu begitu saja dan membuat Anda terjebak dalam kondisi kurang menguntungkan.

3. Adakah Proses Refund? Jika Iya Seperti Apa Prosedurnya?

Sistem Refund akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk mendapatkan pengembalian uang atas hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di masa mendatang. Untuk informasi yang satu ini, alangkah baiknya jika Anda tanyakan kembali kepada staff yang bertugas atau pihak penyelenggara acara lelang mobil Jakarta tersebut. Dengan cara inilah maka Anda pun akan bisa mendapatkan solusi terkait masalah apapun yang Anda hadapi.

4. Pastikan Pihak Penyelenggara Transparan

Terakhir, pastikan pula bahwa pihak penyelenggara lelang tersebut transparan dalam mendeskripsikan status dari mobil yang dijual tersebut. Misalnya jika mobil tersebut statusnya STNK hilang, STNK diblokir, dan lain sebagainya, maka pihak penyelenggara benar-benar mengatakannya secara terbuka kepada pembeli. Dari sinilah Anda akan bisa membeli mobil tersebut dengan pikiran yang realistis.
Kewaspadaan sejatinya merupakan hal terpenting dalam berbagai aspek kehidupan. Setiap pengambilan keputusan yang dilakukan tidak boleh sembarangan. Semua harus jelas dan clear supaya Anda sendiri bisa merasakan manfaatnya. Jika semua sudah transparan, maka Anda akan bisa mengikuti proses lelang dengan lega. Selamat berburu kendaraan roda empat di lelang mobil Jakarta, semoga Anda bisa menemukan mobil impian yang terbaik. Untuk informasi mengenai balai lelang mobil bekas Anda dapat mengunjungi link berikut ini : https://www.ibid.astra.co.id/

Artikel Terkait

Previous
Next Post »