Apa Saja Kelebihan Dan Kekurangan Honda Civic? Simak Di Sini!

November 18, 2020 0

Honda Civic merupakan salah satu mobil terbaik keluaran PT Honda. Bahkan mobil ini sudah cukup membuat penasaran para pecinta mobil di awal kemunculannya pada tahun 2016. Termasuk mobil mewah dengan harga yang mahal, namun mobil ini punya salah satu kelebihan yang sangat bisa di banggakan yaitu irit bahan bakar. 
 
Nah untuk penjelasan lebih lanjut, di bawah akan dijelaskan beberapa kelebihan dan kekurangan dari mobil ini. Pastinya penjelasan tersebut akan membantu anda melakukan pertimbangan ketika memutuskan untuk membeli mobil ini.

Kelebihan

●    Mesin Tangguh
Untuk performa mesin dari mobil Honda Civic ini punya tenaga yang cukup besar yakni sekitar 171,5 P dan torsi yang dikeluarkan yaitu 220 nm. Namun meski mobil punya tekanan turbo changed yang mencapai 1,4 bar yang bisa dibilang cukup tinggi untuk mesin harian tetap saja mengkonsumsi bensin dengan oktan yang rendah. Tidak heran jika mobil ini masih bisa menggunakan BBM yang setara dengan premium.

●    Irit BBM
Mobil mewah ini juga terkenal dengan keiritan konsumsi bahan bakarnya. Bahkan untuk perjalanan di dalam kota dengan jarak 12,5 KM hanya menghabiskan 1 liter bahan bakar dengan kecepatan rata-rata 22 km per jam. Lalu untuk perjalanan di kawasan tol yang tentunya lebih cepat tanpa hambatan akan menghabiskan 1 liter bahan bakar dengan sejauh perjalanan 19,8 km dan kecepatan rata-ratanya 90 km per jam. Tentu hal ini cukup menakjubkan bagi sedan dengan akselerasi 0-100 hanya membutuhkan waktu 7,8 detik saja.

●    Posisi Duduk Sangat Ergonomis
Pemilik Honda Civic tentunya merasa beruntung karena posisi duduk pada mobil ini dikatakan merupakan yang terbaik di kelasnya. Untuk diketahui mobil sedan ini punya kursi yang dilapisi dengan kulit dan bisa diatur delapan arah secara elektris. untuk bagian setirnya juga bisa diatur secara teleskopik dan naik turun. Tentu hal ini menguntungkan bagi pengemudi, baik dengan postur tubuh kecil ataupun besar karena secara leluasa mampu mengatur posisi duduk. Pengaturan posisi duduk yang dikenal lebih ergonomis ini tentunya akan membuat perjalanan jauh Anda semakin seru.

●    Handling Sangat Bagus
Keunggulan lainnya pada mobil ini juga terdapat di bagian handling. Di mana terdapat setir yang tajam sehingga memudahkan mobil ketika melewati tikungan. Belum lagi terdapat fitur tambahan berupa ban Bridgestone turanza yang memiliki ukuran 215/50/R17 dengan fitur grip dan transaksi yang cukup bisa diandalkan.

●    Bagasi Luas
Bagi Anda yang membutuhkan bagasi super lega, maka cocok sekali memilih mobil ini. Bisa dibilang bagian akomodasi dari mobil sangat luas dengan 427 liter bagasi yang bisa anda gunakan. Bagasi yang luas ini tentu sangat menguntungkan bagi Anda yang sedang melakukan perjalanan jauh atau liburan bersama keluarga. Nah Jika Anda membutuhkan ruangan tambahan bisa dengan memanfaatkan kursi depan dengan format 60 - 40. Anda tinggal tarik saja bagian tuas di bibir bagasi.

Kekurangan

1.    Ground Clearance Yang Cukup Pendek
Kekurangan yang cukup terlihat pada Honda Civic ini adalah bagian ground clearance-nya. Sektor ini memiliki jarak terendah ke tanah yang cukup pendek yaitu 125 mm. Anda sebaiknya waspada saat mengendarai mobil di daerah jalan yang rusak. Namun sisi positifnya karena punya ground clearance rendah maka mobil jadi lebih stabil dalam meminimalkan aliran udara di kolong mobil. Jadi tetap saja daya angkat mobil terhadap turbulensi semakin minim.

2.    Suara Mesin
Kekurangan lainnya ada pada suara mesin mobil. Akibat teknologi tinggi yang dimiliki oleh Honda Civic ini membuat mesin mobil jadi mudah panas. Hal ini tentu berpengaruh pada kompresor udara di ruang bahan bakar dan tidak memperhatikan cooling system. Maka dari itu sebaiknya Anda pemilik mobil harus perhatikan kualitas BBM sehingga mesin bisa bekerja secara optimal lagi.

Nah itu tadi penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan Honda Civic. Untuk pembelian mobil ini dalam kondisi baru memang harganya cukup mahal. Namun bukan berarti Anda tidak bisa memiliki, Karena Anda bisa mendapatkan Civic dengan harga yang terjangkau namun dalam kondisi bekas di situs jual beli mobil bekas terbaik yaitu Garasi.id. Garasi.id melayani pembelian mobil bekas secara tunai dan juga kredit dengan prosedur yang sangat mudah dan cepat.




Mengapa Harus Pilih Sewa Elf Tulungagung Saat Liburan Ke Tulungagung?

November 03, 2020 0

 


Tulungagung merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur yang menawarkan pesona dan panorama alam. Tidak heran mengapa daerah ini menjadi salah satu tujuan wisata banyak orang, karena terdapat banyak sekali destinasi liburan di sana. Di daerah ini salah satu wisata yang paling banyak dikunjungi adalah daerah pantai. Nah ketika anda membawa keluarga besar, untuk berwisata ke Tulungagung tentu membutuhkan transportasi yang nyaman. Anda bisa memilih untuk melakukan sewa Elf Tulungagung agar lebih nyaman dan aman ketika melakukan liburan bersama orang-orang.

Seperti diketahui, mobil Elf cukup banyak dipilih untuk berwisata ke berbagai tempat. Ternyata ada berbagai alasan mengapa memanfaatkan sewa Elf long Tulungagung untuk liburan dengan kapasitas banyak orang ke daerah Tulungagung.


 
1. Punya Kapasitas Besar

Tentu saat melakukan perjalanan bersama keluarga besar Anda membutuhkan transportasi yang punya kapasitas besar. Elf dipilih karena bisa memuat penumpang bahkan lebih dari 10 orang. Tidak seperti mobil pribadi yang tentu hanya memuat penumpang paling banyak 7 orang saja. Belum lagi suasana di kabin jadinya terasa sangat sempit dan perjalanan jauh jadi tidak nyaman. Bahkan Elf bisa muat hingga kapasitas 15 sampai 20 orang. Suasana di dalam kabin juga masih cukup juga bahkan bagi orang yang memiliki bobot tubuh oversize dan cukup tinggi. Tidak heran mengapa perjalanan lebih menyenangkan saat ke Tulungagung dengan melakukan sewa Elf Tulungagung.

 


2. Harga Lebih Terjangkau

tentunya perjalanan akan lebih menyenangkan bila Anda bisa mendapatkan transportasi yang secara waktu dan harganya murah. Sewa Elf bisa dikatakan menjadi transportasi yang menangis namun tetap ideal untuk membawa rombongan. Bahkan harganya dinilai jauh lebih murah daripada anda menyewa mobil pribadi yang punya kapasitas terbatas.  Ketika anda membawa rombongan lebih banyak maka pembagian biaya jauh lebih banyak di antara penumpang. Jika sudah begini maka tarif yang anda bayarkan juga akan semakin murah.

 


3. Fasilitas Lebih Lengkap

Fasilitas yang ditawarkan ketika anda melakukan sewa Elf long Tulungagung tentunya sangat lengkap. Di dalam mobil ini anda akan menemukan fasilitas berupa WiFi, TV, AC bahkan reclining seat. Tentu perjalanan Anda jadi semakin seru dan tidak akan membosankan karena banyak fasilitas hiburan yang diberikan. Juga tidak perlu khawatir, soal pengalaman para sopir yang akan mengemudi Elf. Karena semua sopirnya sudah berpengalaman pada berbagai medan khususnya daerah wisata di Tulungagung.

 


4. Lakukan Pemesanan Jauh Hari

Jika Anda memang berniat untuk melakukan wisata di daerah Tulungagung maka lakukan penyewaan mobil Elf jauh hari sebelumnya. Tujuannya agar Anda bisa mendapatkan sewa Elf, apalagi di masa liburan. Karena biasanya cukup banyak keluarga dan rombongan yang menyewa Elf dan bisa saja transportasi ini sudah full booking jika anda tidak melakukan pemesanan kecepatan. Selain itu, pemesanan lebih awal juga sebaiknya anda lakukan untuk faktor atau penginapan. Hal ini agar anda bisa tetap nyaman menginap di penginapan yang anda inginkan.

 

 

Nah itu tadi beberapa alasan mengapa orang lebih memilih sewa Elf Tulungagung untuk melakukan liburan di daerah Tulungagung. Pastikan anda memilih tempat penyewaan Elf yang terpercaya dan sudah terjamin kualitasnya salah satunya di Sakamurti.com. Tempat penyewaan Elf ini terpercaya dan berpengalaman dalam memberikan moda transportasi yang aman dan nyaman bagi para wisatawan. Perjalanan akan semakin seru, jika menyewa moda transportasi yang bisa diandalkan.

Aktivasi GoPay PayLater Sekarang, Dapetin Gratis Biaya Langganan Selama Sebulan!

November 03, 2020 0


 Mau pesen GoFood tapi saldo atm lagi menipis? Atau buru-buru ngantor pakai GoRide tapi lupa top up GoPay? Udah, nggak perlu pusing lagi. Kamu bisa tenang dalam bertransaksi kalau pakai GoPay PayLater. Pengalaman Paylater Gojek membuat transaksi mu makin praktis!

Gojek punya metode pembayaran baru yaitu PayLater yang serba praktis. Kamu bisa pesan berbagai layanan Gojek dan bayarnya nanti di akhir bulan. Nggak cuma itu, masih banyak pengalaman PayLater Gojek yang bisa kamu temukan ketika melakukan aktivasi sekarang. Bahkan kamu bisa dapetin gratis biaya langganan di bulan pertama, lho. Kira-kira ada hal menarik apalagi, ya dari PayLater? Intip yuk!

Tampilan yang Ramah



PayLater adalah fitur pembayaran baru yang serba praktis dari Gojek. PayLater merupakan hasil kerjasama dengan fintech lokal Findaya, lho. Transaksi yang kamu lakukan dijamin aman karena Findaya udah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Beda dengan GoPay, kamu nggak perlu top up saldo pas lagi ‘order’ layanan Gojek kalau pakai PayLater.

Fitur PayLater punya tampilan yang ramah banget, jadi kamu nggak bakal dibuat bingung. Semua informasi yang kamu butuhkan, mulai dari riwayat transaksi, nominal, tagihan, hingga biaya langganan ada di menu utama PayLater.

Bunga 0% dan Gratis Biaya Langganan

 

Ada salah satu alasan penting kenapa kamu harus pilih metode pembayaran PayLater. Bayar ‘orderan’ di Gojek pakai PayLater, bebas bunga loh! Dengan bunga 0%, nggak perlu lagi tuh, mikirin berapa besar bunga yang akan kamu bayar ketika tagihan jatuh tempo. Enak banget kan? Kamu cuma perlu bayar biaya langganan atau service fee selama satu bulan. Nominalnya tergantung dari saldo limit yang kamu dapat yaitu mulai dari Rp7.500 hingga Rp49.000 aja.

Buat yang suka gratisan, sini merapat yuk! Kalau aktivasi PayLater dari sekarang, kamu bisa dapetin gratis biaya langganan di satu bulan pertama. Jadi, kamu hanya perlu melunasi transaksi yang kamu lakukan dalam satu bulan menggunakan PayLater.

 Pesan Layanan Gojek Tanpa Khawatir 


 Sebagai metode pembayaran, PayLater tentu mengutamakan nilai kepraktisan. Bayangin aja nih, kamu bisa pesan makan pakai GoFood, bepergian dengan GoRide, kirim barang lewat GoSend, dan layanan Gojek lainnya tanpa perlu top up saldo GoPay dulu. Cukup lakukan ‘order’ dan bayar dengan sekali klik!

Fitur PayLater pas banget buat kamu yang super sibuk, sering lupa, atau anti ribet. Orderan yang kamu lakukan di aplikasi Gojek akan tercatat di riwayat transaksi dan nominal tagihannya akan terlihat. Bayarnya pun cuma sekali di akhir bulan! Kamu bisa ngerasain pengalaman PayLater Gojek yang serba praktis nih!

 Aktivasinya Mudah

Udah tau belum kalau nggak semua pengguna bisa pakai fitur PayLater? Hanya pelanggan eksklusif atau yang sudah eligible aja, lho yang bisa akses GoPay PayLater. Jika kamu termasuk salah satu pelanggan spesial, aktivasi dari sekarang yuk!

 Caranya nggak pakai ribet, yaitu klik ‘PayLater’ di menu GoPay, lalu tekan tombol ‘Aktifkan’ dan kamu tinggal ikuti petunjuknya. Beres deh! Kamu bisa langsung melakukan transaksi sehabis aktivasi. Sebelum mengaktifkan fitur ini, kamu wajib perhatikan syarat dan ketentuannya. Kamu harus berusia minimal 21 tahun dan punya kartu identitas KTP. Gimana, simple banget kan?

Pesan layanan Gojek dimana dan kapan saja tanpa perlu khawatir saldo GoPay dengan PayLater! Temukan pengalaman PayLater Gojek yang serba praktis dan dapkan keuntungan menarik lainnya dari sekarang! Buruan, ajak teman-temanmu juga biar bisa hepi bareng-bareng pakai PayLater!

 

 

 

 

 

 




5 Tips Memilih Krim Pelindung Matahari Untuk wajah

Agustus 20, 2020 0
 
Sumber : womantalk.com

Penting bagi para wanita ataupun pria untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Solusi terbaiknya tentu adalah menggunakan tabir surya atau sunscreen. Memilih krim pelindung matahari untuk wajah tentu tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait pemilihan tabir surya. Apalagi saat ini cukup banyak merk sunscreen yang beredar di pasaran dengan beragam harga yang ditawarkan. Simak tipsnya berikut ini hanya untuk anda. 

1.    Cek Bahan Dasar Yang Digunakan

Ketika memilih krim pelindung matahari untuk wajah hendaknya perhatikan bahan dasar dari produk tersebut. Tabir surya yang yang memenuhi standar setidaknya mengandung beberapa bahan dasar seperti ecamsule, avobenzone, oxybenzone, titanium dioxide, sulisobenzone dan zinc oxide. Bahan-bahan ini dinyatakan efektif dan aman untuk menangkal radiasi dari sinar matahari ke kulit wajah. 

2.    Cek Kandungan SPF

Ketika memilih sunscreen sebaiknya cek kandungan SPF-nya. SPF menjadi tolok ukur seberapa durasi proteksi tabir surya bekerja untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Misalnya saja tabir surya SPF 15 maka akan bekerja selama 150 menit untuk menangkal sinar UV B sebanyak 93%. lalu padat sunscreen dengan SPF 30 bisa bertahan selama 300 menit dan menyerap 97% sinar UV. 

Sementara untuk tabir surya dengan SPF 50 bertahan selama 500 menit dan bisa menyerap 90% sinar UV. lalu yang terakhir untuk tabir surya dengan SPF 100 bisa menyerap 99% radiasi sinar ultra violet. 

3.    Pilih Yang Waterproof

Krim pelindung matahari untuk wajah sebaiknya pilih yang water resistant. Ini berguna ketika anda sedang banyak berada di luar rumah. Pastinya ketika anda berada di luar ruangan sunscreen akan terkikis oleh keringat. Maka dari itu perlu memastikan bahwa produk sunscreen yang anda miliki tahan air. Dianjurkan juga untuk mengoleskan kembali sunscreen setiap 2 jam sekali saat Anda mengeluarkan keringat yang banyak atau ketika berenang. 

4.    Pilih Yang Sesuai Jenis Kulit

Kebutuhan dan jenis kulit setiap orang tentu berbeda-beda. Maka dari itu ketika Anda memilih tabir surya sebaiknya pilih yang sesuai dengan jenis kulit. Misalnya saja pada jenis kulit berminyak dan cenderung berjerawat Anda bisa memilih produk dengan label non comedogenic. 

Namun ketika kulit anda cenderung kering maka pilih produk dengan kandungan pelembab seperti hialuronic acid atau ceramide. Sementara untuk kulit sensitif anda bisa memilih sunscreen dengan kandungan mineral tinggi dan tidak membakar kulit. 

5.    Hindari Bahan Berbahaya

Produk krim pelindung matahari untuk wajah yang anda miliki harus terhindar dari bahan-bahan berbahaya. Seperti alkohol, pewangi atau pengawet buatan yang sangat beresiko menimbulkan iritasi apalagi pada wajah anda yang cenderung memiliki alergi kulit dan sensitif. 

Anda bisa melihat berbagai kandungan dari produk tabir surya yang akan dibeli di kemasan produk tersebut.

Demikian beberapa tips dalam memilih krim pelindung matahari untuk wajah yang aman untuk digunakan sehari-hari baik saat bekerja di dalam ruangan atau diluar ruangan. Salah satu produk tabir surya yang cukup direkomendasikan adalah Nivea. 

Produk sunscreen dari Nivea SUN sudah memiliki standar anti air dengan uji coba metode standar internasional COLIPA method 2005. Uniknya produk ini bisa digunakan sesuai dengan jenis usia. Misalnya saja pada anak usia 3 sampai 5  penggunaan Nivea SUN hanya boleh dengan takaran satu sampai satu jari tengah untuk jenis Nivea Sun Kiss Moisturizing Sun Lotion. Sementara untuk anak 6 sampai 10 tahun menggunakan satu dan setengah sampai dua jari tengah. Lalu untuk penggunaan pada orang dewasa gunakan dari pergelangan tangan sampai ujung jari tengah atas sebanyak 15 semprotan. Sistem perlindungan UV A atau UV B efektif yang digunakan cepat melindungi dari awal dan kompatibilitas untuk kulit sudah disetujui oleh dermatologi. 

Untuk pengaplikasian produk ini juga harus diulang kembali setiap 2 jam sekali atau setelah mandi karena krim yang yang mudah luntur setelah berkeringat atau terkena air. Maka dari itu lindungi diri dari sinar matahari dengan krim tabir surya yang tepat yaitu Nivea Sun. Karena produk ini sudah teruji kualitasnya.

Usir Rayap Secara Sigap Dengan Cara Praktis Ini

Juli 28, 2020 0

Pernahkah rumah atau bangunan anda mengalami kerusakan karena serangan rayap? Jika pernah, maka anda tidak boleh membiarkannya begitu saja. Rayap bisa bisa bertelur dan berkembang biak pada media yang diserangnya. Akibatnya, koloni rayap akan semakin banyak dan properti rumah atau bangunan anda akan mengalami kerusakan yang lebih parah lagi. Lantas apa yang bisa anda lakukan agar untuk mengatasinya? 

Salah satu cara yang biasa digunakan adalah dengan memanggil jasa anti rayap. Saat ini sudah tidak sulit menemukan jasa ini. Ada jasa anti rayap Sidoarjo, Malang, Surabaya, dan sekitanya yang sudah sangat bisa anda andalkan untuk mengusir rayap dari rumah anda. Namun jika anda kurang berkenan menggunakan jasa anti rayap ini, anda tidak perlu khawatir. Masih ada banyak sekali cara yang bisa anda gunakan untuk memusnahkan rayap di rumah anda. 

Anda bisa gunakan cara-cara praktis yang sangat mudah diaplikasikan. Dengan beberapa cara mudah ini juga sudah dipercaya memiliki tingkat keampuhan yang cukup baik dalam mengusir rayap secara sigap. Apa saja itu? Di bawah ini beberapa cara yang bisa anda pilih :

1.    Menggunakan umpan indoor dan outdoor

Ada umpan indoor dan ada pula umpan outdoor. Kedua jenis umpan ini bisa anda sesuaikan dengan keberadaan rayap yang menyerang rumah anda. Jika rayap menyerangan bagian dalam rumah anda, maka anda bisa gunakan umpan indoor. Sebaliknya, jika rayap menyerang dari luar rumah anda, makan anda bisa gunakan umpan outdoor. Penggunaan umpan ini biasanya menggunakan bahan seperti sentricon dan juga termigard. Dua bahan umpan ini sudah banyak bisa anda temukan di pasaran. 

Caranya juga cukup mudah. Untuk implementasi umpan indoor, anda cukup memasangnya pada daerah sekitar sarang koloni rayap. Tempelkan pada bagian tembok atau plafon rumah anda. Biarkan hingga berminggu-minggu. Setelah anda melepas umpan, anda akan mendapati koloni rayap yang sudah habis terbasmi oleh umpan tersebut. 

Tidak jauh berbeda, untuk cara outdoor anda bisa melakukan penanaman umpan ke dalam tanah dekat dengan sarang rayap tanah. Tanam hingga beberapa minggu juga. Setelah itu ambil umpan dan koloni rayap bisa dipastikan telah musnah di dalam umpan tersebut. Sangat mudah bukan? 

2.    Memanfaatkan larutan garam

Mungkin anda tidak menyangka bahwa rayap ternyata sangat tidak menyukai cairan garam. Saat disemprot dengan cairan garam, rayap bisa menjadi lemas tak berdaya hingga mati seketika. Ingin mencoba cara ini? Tahapannya sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan larutan garam dan botol sprei. Isi botol dengan larutan garam dan semprotkan pada setiap sudut bagian penyerangan rayap. Rayap dapat tebunuh seketika saat tubuhnya telah menyentuh larutan garam tersebut. 

3.    Semprotan cairan tembakau

Cara sigap selanjutnya yang bisa anda manfaatkan adalah bahan tembakau. Siapa sangka jika tembakau ternyata ampuh digunakan untuk mengusir rayap. Langkah awalnya, anda perlu menyiapkan beberapa lembar daun tembakau lantas rendam tembakau tersebut hingga Beberapa jam. Untuk mendapat hasil maksimal, setidaknya perendaman bisa anda lakukan dalam jangka waktu satu hari satu malam. 

Setelah temabakau terendam secara sempurna dan aromanya sudah sangat menyengat, anda bisa masukkan cairan ini pada botol sprei. Semprotkan cairan ini pada seluruh titik bagian yang memang rentan pada penyerangan rayap. Meskipun memiliki bau yang menyengat, namun aroma ini tidak mengandung bahan kimiawi, sehingg akan tetap aman untuk anda dan keluarga. 

Nah 3 cara sigap di atas sangat bisa anda coba terapkan pada rumah anda. Jika memang serangan rayap dirasa lebih parah dari dugaan, anda bisa menggunakan cara mutakhir yang sudah dijamin ampuh. Tak lain adalah memanggil jasa pembasmi anti rayap yang ada di sekitar anda.

Jenis-jenis beras yang ada di Indonesia beserta harganya

Juli 04, 2020 0
Indonesia memang terkenal dengan hamparan tanahnya yang sangat luas meskipun terpisah-pisah oleh lautan, tetapi hal tersebut tidak mempengaruhi kekayaan yang di miliki oleh Indonesia. saah satu hal yang terkenal dari Indonesia di mancanegara yaitu adalah nasi, bukan hanya di Indonesia saja, nasi juga memang sangat populer di asia, seperti di Malaysia, china, Vietnam dan Thailand. Tapi perlu kalian ketahui di Indonesia ternyat beras ini memiliki banyak sekai ragamnya. Bukan hanya beras putih saja yang populer, ada beras merah yang terkenal cocok untuk digunakan untuk orang yang sedang melakukan program diet karena beras merah ini memiliki kandungan serat yang tinggi, mengandung MG, vitamin B dan juga kandungan asam amino yang sangat penting untuk tubuh kita, kemudian ada beras lain seperti beras ketan dan juga beras hitam yang memiliki kandungan lebih menakjubkan lagi, hanya saja beras hitam ini sangat langka. Dengan adany beras-beras tersebut eperti beras merah dan beras hitam yang dikatakan lebih baik, tetapi bukan berarti beras putih yang biasa tidak baik. Tentu saja kandungan nutrisi pada beras sangatlah baik, tetapi perlu diketahui lagi bahwa jenis beras putih di Indonesia juga sangat banyak loh. dan pastinya beras-beras tersebut memiliki beberapa kelebihan . 
pada artikel kali ini kami akan membahas beberapa jenis beras yang ada di Indonesia dan kami juga akan mencantumkan harga beras tersebut. 

1.    Beras setra ramos

Beras setra ramos atau yang dikenal juga dengan sebutan beras IR 64. Beras ini merupakan salah satu beras yang disukai oleh banyak masyarakat yang tinggal di kota, dan juga beras ini memiliki harga yang bisa dikatakan cukup terjangkau. Kelebihan dari beras ini adalah kepulenannya saat sudah dimasak menjadi nasi. Namun kaian juga harus tahu, bahwa jika beras ini disimpan terlau lama maka beras ini akan menjadi pera dan beras ini juga akan menjadi cepat basi saat sudah dimasak menjadi basi, jadi untuk kalian yang ingin beras ini, pastikan kalian tidak menyimpannya terlalu lama, maksimal kalian menyimpannya 3 bulan saja. ciri dari beras ini yaitu berbentuk lonjong, warna bening sedikit keputihan dan tidak mengeluarkan aroma wangi. Jadi untuk kaian yang menemukan beras berbentuk lonjong dengan aroma wangi dan warnanya putih seperti beras ketan, sebaiknya kalian berhati-hati karena tidak sedikit penjual nakal yang menambahkan aroma kimia, pelican dan pemutih pada beras yang mereka jual. Harga untuk 1 kg beras setra ramos ini yaitu sekitar Rp. 12.500.

2.    Beras IR 42

Beras yang satu ini juga salah satu jenis beras yang cukup populer di Indonesia. bentuk dari beras ini hampir mirip dengan bentuk beras setra ramos atau beras IR 64 hanya saja ukuran beras IR 42 ini lebih kecil. Beras ini biasanya cocok untuk digunakans ebagai nasi olahan, seperti nasi goreng, ketupat, lontong dan olahan nasi lainnya. Karna beras ini saat dimasak menjadi nasi cenderung pera dan tidak pulen. Beras ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan beras setra ramos, alasan kenapa beras ini lebih mahal karena beras jenis IR 42 ini sangat jarang di tanam oleh para petani. Harganya yaitu sekitar Rp. 13.500

Itulah 2 jenis beras dengan nama yang mirip, tetapi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian!